Selasa, 23 April 2013

PELAJARAN DARI SEEKOR KUPU-KUPU#&(@)



Suatu hari pada saat sebuah lubang kecil timbul di suatu kepompong seorang pria duduk dan memperhatikan bagaimana seekor bayi kupu-kupu selam berjam-jam berjuang untuk memaksa mengeluarkan badannya melalui lubang tersebut.
Akan tetapi kemudian, proses tersebut berhenti tampa ada kemajuan lebih lanjut Tampaknya sudah sekuat tenaga dan bayi kupu-kupu tidak bisa bergerak lebih jauh lagi.
Sehingga akhirnya sang lelaki tersebut memutuskan untuk menolong kupu-kupu itu diambilnya sebuah gunting untuk membuka kepompong tersebut dan…
kupu-kupu tersebut akhirnya keluar dengan mudah.Walau dengan tubuh yang lemah, kecil dan seyap yang mengkerut.Sang lelaki terus mengamati dengan berharap bahwa, suatu saat, sayap akan terbuka,membesar dan berkembang agar bisa menyangga tubuhnya dan menjadi kuat.
Ternyata tidak terkadi-jadi apa-apa…….! dan kupu-kupu tersebut menghabiskan sisa waktu hidupnya dengan merangkak beserta tubuhnya yang lemah dan sayap yang mengkerut tidak pernah bisa terbang.
Lelaki baik dan penolong ini tidak mengerti bahwa kepompong yang menjerat maupun perjuangan yang dibutuhkan oleh kupu-kupu untuk dapat lolos melewati lubang kecil, adalah cara Allah untuk mendorong cairan tubuh darikupu-kupu kesayapnya agar kuat dan siap untuk terbang sewaktu-waktu setelah bebas dari kepompongnya nanti….
Perjuangan untuk dibutuhkan dalam menjalani hidup kita ini.Apabila Allah membolehkan kita hidup tampa hambatan, itu hanya akan membuat kita lemah.
Kita tidak akan sekuat ini… tidak pernah sesukses ini.
Saya mohon diberi kekuatan …. dan Allah memberikan kesulitan agar membuat saya kuat.
Saya mohon agar menjadi bijaksana… dan Allah memberi saya merasakan untuk di selesaikan.
Saya mohon kekayaan………..dan Allah memberi saya bakat, waktu, kesehatan, dan peluang.
Saya mohon keberaniaan … dan Allah memberikan hambatan untuk dilewati.
Saya memohon rasa cinta… dan Allah memberikan orang-orang bermasalah untuk dibantu.
Saya mohon kelebihan…. dan Allah memberi saya jalan untuk menemukannya.
Saya tidak menerima apa pun yang saya minta…akan tetapi saya menerima semua yang saya butuhkan.
Hiduplah dengan keberanian, hadapi semua hambatan dan tunjukkan bahwa kau mampu menagatasinya.
Usahakanlah sekuat tenaga untuk “menemukan” bakat mu, luangkan waktu belajar untuk menambah pengetahuan dan keterampilan mu, juga kesehatan mu, gunakanlah waktumu hanya untuk kegiatan yang berkaitan dengan misimu, banyak-banyak kita berdoa agar ditunjukkan jalan yang benar dalam menemukan peluang, perluas jaringanmu dan jangan bosan-bosannya berusaha.
nb: Dikutip dari web http://www.scribd.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews

twitt sma w9

Template Information

728-banner

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.