Rabu, 15 Mei 2013

Daftar Situs Penyedia Domain Gratis


Dunia internet merupakan dunia yang menyenangkan untuk dijelajahi. Anda dapat menemukan berbagai hal di dalamnya termasuk hal-hal yang berbau gratisan seperti nama domain gratis. Saat ini telah banyak bermunculan layanan penyedia nama domain gratis yang dapat anda gunakan untuk situs atau blog anda. Nama domain gratis ini pun tidak kalah dengan nama domain berbayar karena memiliki fitur yang lengkap seperti URL Forwarding, Full DNS Name Server Control, dan Zone Records (CNAME, MX, SOA, dll). Anda dapat menggunakannya secara bebas tanpa biaya dan bahkan tanpa adanya iklan sama sekali. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan membuat website tanpa harus mengeluarkan modal



Situs Penyedia Domain Gratis

Keuntungan lain menggunakan nama domain gratis adalah membuat alamat situs atau blog anda menjadi lebih pendek dan sederhana sehingga mudah diingat oleh para pengunjung. Hasilnya secara tidak langsung bisa memberikan peningkatan trafik kunjungan ke situs anda dan bisa menjadi semacam trademark untuk situs anda.

Sebenarnya istilah penyebutan nama domain gratis kurang tepat tetapi lebih condong ke dalam penyebutan nama subdomain gratis karena memang nama subdomainlah yang mereka tawarkan. Hanya beberapa penyedia saja yang memang benar–benar memberikan layanan domain gratis. Tapi tidak ada masalah yang penting kita bisa memiliki alamat website atau blog menjadi lebih sederhana dan mudah diingat.

Ada sekitar lebih dari 30 penyedia layanan nama domain gratis yang bertebaran di dunia maya. Penyedia nama domain gratis tersebut telah memberikan fitur yang cukup lumayan seperti URL Redirect, Zone Records, dan Nameserver. Ada juga penyedia nama domain gratis yang menambahkan fitur lainnya seperti webhosting atau webspace, website maker, web statistik, dan email.

Nah, bagi anda yang sedang mencari nama domain gratis untuk situs atau blog anda, berikut ini daftar-daftar situs penyedia layanan nama domain gratis layaknya domain berbayar yang telah mendukung fitur DNS nameserver:

Daftar Situs Penyedia Domain Gratis

   1. cc.all
   2. www.co.cc
   3. www.uni.cc
   4. www.dot.tk
   5. www.co.tv
   9. nic.biz.ly
 10. www.biz.nf
       tersedia : .cc.im, .th.im, .mo.cx dan .mo.tl.
 13. domain.in.ht
      Tersedia :  .th.ht , .in.ht dan .or.ht
 15. createnic.de
       Tersedia : .xe.cx, .mx.am, .12x.eu, dan .88n.eu.
 18. nl.ai
 19. nl.gl
 20. www.za.net
       Tersedia : .za.net dan .za.org
 21. wi.vc
 22. ok.pe
 23. gook.be
 24. dnsdot.net
 25. coom.in
       Tersedia : .net.tf, .edu.tf, .au.tf, dsb.
       Tersedia : .de.vu, .at.vu, co.at.vu, dsb.
       Tersedia : .de.gg, .at.gg, .co.at.gg, .ch.gg, .fr.gg
       Tersedia : .fr.nf, .fr.cr, .asso.st, .ze.cx, dan .infos.st.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews

twitt sma w9

Template Information

728-banner

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.