Kamis, 25 April 2013

51% Orang Tua Tidak Menyadari Anak Obesitas






Ternyata, sebagian orang tua tidak menyadari anak-anak mereka mengalami kelebihan berat badan atau secara klinis disebut obesitas. Demikian, hasil jajak pendapat yang dilakukan di Inggris baru-baru ini.
Menurut jajak pendapat itu, saat ini di Inggris tengah menghadapi epidemi obesitas, dengan sepertiga jumlah anak-anak mengalami kelebihan berat badan, dikutip dari laman The Sun.

Yang menarik, orangtua justru berpikir pertumbuhan berat badan anak-anak mereka yang secara klinis lebih cepat itu, dianggap normal karena masih dalam masa pertumbuhan. Hal ini ditemukan setelah dilakukan jajak pendapat terhadap hampir 1.200 orangtua. Mereka diminta menilai foto anak berusia di bawah 15 tahun, mulai dari yang berat badannya normal sampai yang obesitas.

Hasilnya mencengangkan, sebanyak lima puluh satu persen orangtua tidak mampu mengidentifikasi anak dalam foto itu yang mengalami obesitas.

“Banyak orangtua mungkin tidak menyadari anak mereka memiliki masalah, atau mereka pikir itu hanya lemak biasa,” kata Menteri Kesehatan Inggris, Anne Milton.

Dokter Carol Cooper menambahkan: “Jika anak secara konsisten harus memakai pakaian yang sebenarnya untuk anak lebih tua, mungkin ada sesuatu yang salah.”

Obesitas bisa menjadi masalah kesehatan yang serius terhadap anak-anak di kemudian hari.

Menurut laporan yang dipublikasikan American Diabetes Association Sesi Ilmiah, anak-anak yang mempunyai berat badan di atas normal, berisiko tinggi terkena diabetes dan penyakit jantung di usia muda.

www.vivanews.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Pageviews

twitt sma w9

Template Information

728-banner

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.