Rabu, 15 Mei 2013

Cara Mengatasi Modem Agar tidak Mudah Cepat Panas


Cara Mengatasi Modem Agar tidak Mudah Cepat Panas




Modem Panas ?

Cara Mengatasi Modem Agar tidak Mudah Cepat Panas - Modem PANAS, Hal yang paling sering terjadi pada semua pengguna Modem, baik smartfren, flash atau lainnya. MODEM PANAS adalah Penyakit bagi pengguna modem, karena dapat mengurangi umur si modem sendiri ^_^ hehe




Penyebab modem panas :
Overtime dalam pemakaian, bagi Anda yang suka berselancar perhatikan kondisi suhu modem, istirahatlah beberapa menit. Disconnect dan cabut modem Anda yang telah panas.
Suhu ruangan tidak mendukung, bagi Anda yang sedang berinternet ria sebaiknya menggunakan modem di tempat terbuka atau ruangan ber AC.
Dampak dari Modem yang Terlalu Panas :
Dapat mengurangi umur komponen dari modem sehingga modem tidak akan tahan lama.
Koneksi internet terganggu dan modem mudah terdiskonek karena panas yang berlebihan
Solusi Mengatasi Modem yg Terlalu Panas :



Bahan-Bahan :


Fan cooler untuk prosessor komputer ( boleh Pentium 3 atau Pentium 4 bekas)
Kabel USB / mini USB ( yang dibutuhkan konektor male-nya ). harga berkisar antara 5-15 ribu, atau bekas saja.
Siapkan juga karet gelang, isolasi listrik, cutter dan gunting.




2. Potong kabel USB / mini USB sesuai kebutuhan. Lalu sambungkan kabel pada fan cooler prosessor ke kabel USB dengan cara :




Sambungkanlah kabel warna kuning fan cooler dengan kabel warna merah USB
Sambungkanlah kabel warna hitam fan cooler dengan kabel warna hitam USB
Kabel yang lain tidak kita pakai, cukup dua kabel itu saja
Isolasi masing-masing sambungan dengan rapi agar terhindar dari hubungan pendek atau korsleting dengan kabel yang lain.



2. Siapkanlah dua buah heatsink, salah satunya ada fan cooler yang tadi kita buat sambungan kabel USB seperti cara 2, modem dan karet gelang.

3. Silakan tumpuk 2 heatsink dengan posisi yang berfan cooler berada diatas kemudian masukkan modem diantara dua heatsink tadi lalu ikatlah menggunakan karet gelang.





4. Nah pendingin modem telah siap untuk kita gunakan, so mau main internet berapa tahun pun, insya Allah dia akan tahan banting.







Sumber gambar dan artikel diadaptasi dari blog http://plentiswae.wordpress.com, silakan Anda coba membuat pendingin modem tersebut sebagai alternatif cara mengatasi modem panas.


Selamat Mencoba..!

Sebenarnya ini adalah posting copas , karena posting ini berguna sekali buat saya, jdi kalau saya butuh tinggal buka blog aje gk usah googling lagi, nah kalau ingin menghargai artikel ini bisa langsung ke Situs aslinya , kaya nya sih situs yg saya kunjungi jg hasil Copas dari orang lain hehe, tapi gk apa-apa lah klik SINI !!!

3 komentar:

simon belmont mengatakan...

mantap banget gan!!!!!!!!!!

Tenri Moe mengatakan...

misi bro...klu boleh minta script menu dropdown nya, boleh gak? kayak nya mantap..di pasang di blog ane. >>> http://casinolapak303.blogspot.com/ <<<

Ahmad Anshorimuslim Syuhada mengatakan...

Ada yang udah bikin pendingin modem yang simple loh ternyata disini http://www.idebeda.com/main/em-bozz-pendingin-modem-3
Masalah panas modem ini sejuta umat sih..hehe

Poskan Komentar

Total Pageviews

twitt sma w9

Template Information

728-banner

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.