Rabu, 15 Mei 2013

Cara Mengatasi Not Responding



Ditulis oleh: Yudi Supriyadi - Minggu, Desember 30, 2012
Cara Mengatasi Not Responding - Jika anda setiap hari bermain dengan Komputer atau Laptop , pasti pernah mengalami yang namanyaNOT RESPONDING atau Hang di suatu Program, seperti Mozzila yang tidak merespon dan tidak berjalan , nah kali ini saya akan memberi informasi , informasi ini saya dapat dari website ( sumber , bisa anda lihat di akhir artikel ini ), cukup menarik mungkin. dan saya akan memberikan informasi ini kepada kalian.

sebelumnya Baca juga cara mematikan AUTOPLAY pada windows XP di Mematikan AUTOPLAY di Windows XP

NOT RESPONDING sudah diatasi dengan CTRL + ALT + DEL tetapi gagal , bagaimana donk mengatasinya ? "ah ya udah Restart aja dah" pasti kalian akan melakukan restart jika hang atau not responding. Sekarang kalian tidak perlu lagi merestart komputer kalian karena dalam windows terdapat fitur yang bernama TaskKill.exe yang berfungsi untuk mengakhiri secara paksa program –program yang sedang berjalan.Melalui Taskkill.exe ini anda dapat menutup program dengan lebih cepat.


File Taskkill.exe ini tersimpan didalam folder system32. Untuk memudahkan cara menggunakan fitur ini, akan lebih mudah jika anda menciptakan sebuah shortcut yang ditambahkan dengan beberapa perintah sederhana. Caranya adalah:
Klik kanan pada desktop > New > Create New Shortcut
Pada jendela berikutnya, ketikkan kode: taskkill.exe /f /fi “status eq not responding”pada kotak ‘Type the location of the item’

Klik Next
Beri nama shortcut atau klik Next saja untuk mengakhiri
Setelah itu anda kan menemukan sebuah shortcut di desktop anda bernama taskkillSimpan saja shortcut taskkill tersebut dan jalankan dengan meng-klik 2x pada shortcut tersebut setiap kali komputer anda mengalami Not Responding dan secara otomatis sistem pada windows akan menutup paksa program tersebut.





Sumber : http://www.ilmu-komputer.org/cara-cepat-mengatasi-not-responding-komputer.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Pageviews

twitt sma w9

Template Information

728-banner

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.